Saturday, August 12, 2017

Getting Closer

Time flies, faster than i could imagine.


Rasanya baru kemarin aku menginjakkan kaki di jogja untuk pertama kalinya (bukan dalam rangka mudik seperti sebelum-sebelumnya). Bapak dan ibu memang asli yogyakarta, dan sejak tahun 80an sudah ditugaskan ke Jakarta terus ke Tangerang. Sesekali pulang ke jogja, dan aku yang asli turunan jogja ini sampai sekarang pun belum menguasai bahasa jawa (jawa bajakan kalau kata temen, hiks).

Culture shock?

of course i experienced it. Saat itu, aku yang belum pernah sekalipun tinggal sendiri tanpa orang tua, harus belajar beradaptasi dengan lingkungan yang banyak sekali unggah ungguhnya. Yang biasanya cuek aja kalau ada orang gak dikenal lewat, sekarang harus pasang senyum dan menyapa sekalipun gak kenal. Belum lagi bahasa dengan logat jekardahnya yang didengar mungkin kurang sopan.

Tuesday, August 08, 2017

Song Without Words

"Jar, gw lagi suka sama seseorang, tapi seseorang itu mau pindah.. :("

Salah satu chat temanku beberapa waktu yang lalu. Aku hanya tersenyum.

http://bashooka.com/inspiration/90-clever-creative-conceptual-photography-ideas/

[Linux] Move All Files With Rsync

Bermula karena aku ganti laptop, dan ada kebutuhan mindahin semua data di laptop sebelumnya ke laptop yang baru, tetiba salah satu teman kantor (sebut saja dia bimo :p ) datang.

"tau gak cara mindahin file pakai rsync"

"apa? resin?" saat itu yang terbayang adalah logo daur ulang plastik di tempat-tempat makan

"rsync. Itu bisa buat mindahin data dengan struktur folder sama persis dengan laptop asal. pakai ssh"

"hooo, gimana tuh caranya?"

Monday, August 07, 2017

Cepat Terganti

"Yakin deh mbak, tanpa aku disini semua akan baik-baik saja kok... manusia itu akan cepat terganti, Tapi setidaknya silaturahmi itu yang menjadi pembeda nantinya.. "
src: https://i-d.vice.com/en_gb/article/kids-in-love-olivia-bee

Salah satu kiriman chat dari kawanku sungguh sukses membuat mata ini menggenangkan air mata. Yaa, i'm a crybaby. Tipe introvert dan perasa banget. Sekalinya sayang akan terus beri perhatian lebih. Tapi ketika disakiti, lukanya gak hilang-hilang. :D

Aku mungkin pernah patah hati, atau anggaplah itu sebuah patah hati, entahlah. Ketika sahabat lama, yang sudah bertahun-tahun lost contact sejak aku pindah ke Jogja, berkomunikasi kembali.

Sunday, August 06, 2017

Biarkan Aku

src: https://eversolovely.wordpress.com/2010/03/30/daydream-photography-by-carl-christensen/

Aku tahu ini hanya sebuah angan..
Angan yang tak mungkin aku dapatkan..
Tapi biarkanlah aku terlena sebentar saja..
Tuk rasakan indahnya rasa di dalam hati..

Wednesday, August 02, 2017

Hope

Aku takut...
Takut dengan harapku sendiri.
Rasa yang menelisik dalam lubuk penuh ingin tahu.
Orang bilang hidup itu selalu penuh harapan.
Namun kini aku malah takut berharap.
Bolehkah?


Tidak, doa itu kan selalu jadi penyambung harapku.
Pun di saat aku merasa takut akan kenyataan yang tak sesuai harapan.
Dalam kesedihan yang terkadang datang tak diduga-duga.
Membiarkan sungai di ujung mata ini mengalir.
Aku hanya ingin menangis, itu saja.
Dan mencoba bangkit dengan sisa-sisa tenaga yang ada.
Iya, aku hanya ingin menangis diam-diam dalam hati yang terus berusaha menyalakan lilin harapan itu..
Ya, lilin harapan itu..



--
Yogyakarta
Kini pukul 23.03 dan mata masih belum juga terpejam. Mau sampai kapan insomnia begini, hiks.

Wednesday, July 19, 2017

Hello Jakarta

21:41

Sudah jam segini aja.
Sejak 1 jam yang lalu aku hanya duduk di depan laptop di samping jendela kamar hotel yang menghadap gedung-gedung tinggi menjulang kota Jakarta. Jakarta hujan hari ini.
Niat hati sih mau nerusin kerjaan, tapi kondisi yang gak fit begini malah bikin malas dan akhirnya hanya melamun memandang keluar jendela (alasan..!).
Entahlah, malam ini suasananya bikin mengenang memori-memori lama ketika aku masih tinggal disini.

picture download from http://www.guanchaoge.com/wind-wallpapers.html

Dulu, hal yang paling disukai jika malam tiba adalah pergi ke atas loteng, tiduran di sana hanya untuk melihat bintang-bintang bertabur di sana. Sendiri, hanya ditemani dinginnya angin malam. Berusaha mengingat pelajaran tentang rasi bintang, mencoba menggambar rasinya di udara. Dan kalau ingat bintang ini, ingat salah satu teman SMPku pernah mengirimkan pesan singkat padaku:

"Jap, liat deh langit sekarang, bintangnya banyak banget. Gue pilih yang paling terang warna merah itu. Nanti kalo kita jauh, dan lo mau curhat, ke bintang itu aja, sebagai pengganti kehadiran gue"