Hujan Dan Social Media

Agak gak nyambung sih judulnya, tapi ya sudahlah ya, terima aja. Bahahaha..

23:28 WIB

Aku mulai menulis ini saat hujan turun dengan deras. Awalnya malam ini mau lanjut nyelesaikan kerjaan kantor yang tertunda siang harinya, tapi malah buka-buka facebook dan twitter yang kayanya sudah lamaaaaaaaaaaaa banget gak login. Ada kayanya setahunan lebih gak dibuka. Saking lamanya gak pernah dibuka, sampai lupa passwordnya.



And.. baru tahu sayah kalau tampilan sudah berubah, bikin gagap mainnya. Main cuma berapa menit aja udah mulai bosan. Padahal duluuuuu banget waktu bikin pertama facebook dan twitter, tiap hari nyalain paket data cuma buat cek ada notifikasi atau gak. Atau bukanya di "komputer ding dong" yang ada di lobi kampus ku dulu.

Ah, ngomong-ngomong soal social media, sebelum ada facebook, ada yang namanya friendster. Bagi kami-kami mahasiswa baru di jurusan IT (sekitaran 2006-2007 dulu, wow udah 17 tahun yang lalu ternyatah!!), friendster dijadikan alat untuk memperindah halaman muka dengan code-code HTML hasil belajar di matkul pemrograman web. Mulai dari dibikin teks berjalan lah, nambah gambar lah, ah, macam-macamlah pokoknya.

Lalu di sekitaran 2010, kenal-lah aku dan kawan-kawan kuliah dengan facebook, ramai-ramailah kami bikin akun facebook. Ternyata bikin kecanduan (haha). Mobile internet tahun segitu gak kaya sekarang. Dulu gak ada whatsapp, masih pakai SMS. Dan kalau mau pakai internet, harus dinyalain paket GPRSnya, dan makan pulsa buanyak banget. Jadi waktu itu, aku cuma nyalain pas malam, cuma buat lihat notifikasi facebook (ampuuuun, cerita tentang ini kok jadi berasa tua sekali yak).

Barengan dengan facebook juga ada twitter dan google plus. Ya, social media itu yang dulu sering dimainin. S1 dulu seringnya main facebook. Dan waktu S2 (sekitaran 2012), lebih sering main di twitter (google plus dulu aku jadiin buat selingan, habis itu terlupakan, kesiaaan. Btw, google plus masih ada gak ya?). Di tahun 2012 itu lah mulai ada whatsapp, dan paket internet mulai terjangkau, dan SMS pun ditinggalkan.

Jadi nostalgia pemakaian teknologi nih. Kapan-kapan kalau ada yang keinget lagi, ditulis lagi deh.

23:50

Selesai nulis dan hujan masih turun :D



---
Bengkulu

Komentar