Screen Brush: Bikin Annotate Jadi Lebih Leluasa

Semenjak pandemi, hampir seluruh pertemuan dilakukan secara daring. Yang biasanya kalau lagi rapat sama tim bisa saling ketemu di ruang rapat, dan ketika melakukan penjelasan juga bisa langsung corat coret papan tulis. Tapi sekarang, kegiatan itu belum bisa sepenuhnya terlaksana.

Alhasil, mau gak mau, rapat kecil aja kita perlu sediakan file powerpoint untuk membantu memberikan gambaran. Yang namanya powerpoint ya, yang ditulis juga per point-point aja. Untuk menjelaskannya kan kita perlu bikin coret-coretan.

Kalau kita memberikan pemaparannya dengan Ms. Powerpoint, sudah ada tuh tools pen bawaan dari Ms. Powerpoint, tapi yaa, hanya bisa digunakan di slide aja.

Kan kalau meetingnya online, misal menggunakan Zoom Meeting, ada tuh tools annotatenya?

Yes, ada, aku kadang juga pakai itu. Tapi pernah kejadian laptop aku tiba-tiba putus koneksi saat sedang berikan penjelasan dengan annotate, kemudian ketika aku terhubung kembali dan ingin menghapus coretanku sebelumnya jadi gak bisa, harus minta si host yang hapuskan (sayangnya, saat aku presentasi saat itu, host sedang tidak di tempat beberapa saat, jadi cukup terganggu)

Dari kejadian itu tuh, akhirnya aku cari tau, ada gak ya tools yang bisa untuk membuat coret-coretan dimana aja. Dan ketemulah aku dengan si Dia, Screen Brush ini. Bisa di-download dari apple store di sini. Mudah banget pakainya, ada shortcutnya juga biar lebih nyaman. Mau lihat kek mana bentuknya? Ada nih di video ini.

Selamat mencoba ya...!


Komentar