Sunday, October 15, 2017

H2SO4

Ini kisah tentang temanku, teman yang kini tak bisa ku jangkau lagi. Ia kini berada dalam ruang dan waktu yang berbeda.

*****

Zaman SMA dulu, mata pelajaran yang paling aku suka adalah pelajaran kimia, hanya karena nama-nama senyawanya ditulis dengan kombinasi huruf dan angka seperti chiper text (mystery addicted banget dulu).

Dan, ya, kalian tau lah, zaman SMA tuh zaman galau-galau nya siswi, suka-sukaan sama kakak kelas atau teman sekelas. Tak luput juga dari kami, 4 sekawan, jilbaber semua. Kami bukan tipe yang ingin pacaran, karena pelajaran fisika sudah menyita hati dan pikiran kami (remediaaaal melulu). Yang bisa kami lakukan adalah suka dari jauh. Dan orang yang kami kagumi masing-masing, akan kami kasih codename dengan nama senyawa kimia atau nama latin dari pelajaran biologi (gak ada nama lain apa ya dulu.. haha). Ada H2O, ada H2SO4, ada NaCl dan ada rhodophyta (gak jelas ya kami...).

Dan kini, tentang H2SO4. Ia teman sekelasku. Sejak kelas 2 SMA kami sudah penjurusan ke kelas IPA. SMA kami merupakan salah satu SMA percobaan untuk kurikulum KBK terbaru, dan kebetulan itu jatuh pada angkatan kami, sehingga untuk kelas dua SMA sudah mulai penjurusan. Dan sudah tidak ada lagi rolling kelas.

Ia ketua kelas kami. Pendiam, tapi perhatian banget sama teman sekelas. Dialah penyambung silaturahmi kami. Gak kami sangkal, kalau di kelas kami pun kepecah belah menjadi beberapa gank. Gank kami termasuk gank netral, bisa masuk ke gank manapun. Dan dialah, yang menyatukan kami semua.

Salah satu temanku ngefans dengannya, dan kalau lagi membicarakan tentangnya, dia akan memanggil dengan sebutan H2SO4.

Cakep Mana..??

Tulisan tahun 2009, lebih tepatnya 17 Juli 2009. Kisah perjalanan mudik para mahasiswa.


Aku terbangun dari tidurku. Ku lihat jam di ponselku, pukul 07.00. Ini hari kedua perjalananku pulang ke kampung halaman. Aku membuka jendela bus, sepertinya sudah sampai Jawa Barat. Aku melihat ke samping, temanku masih terlelap tidur. Tiba-tiba…

Oom..Oom..” sapa 2 anak kecil padaku.

ada apa dek?” kataku riang pada mereka.

Oom kok cakep sih..” kata salah satu di antara mereka.

hah?” aku kaget, seraya tertawa. Itu membuat teman di sampingku terbangun.

Sendiri Dalam Keramaian

Kalau kata orang yang khas dari seorang introvert adalah selalu merasa sendiri dalam keramaian. Anda salah, kami tidak merasa sendiri, tapi kami sengaja menyendiri dalam hiruk pikuk dunia #halah.

Menyendiri itu kegiatan menyenangkan. Apalagi kalau tempat menyendirinya mendukung banget (sepi, berangin, plus hujan), bakalan lamaaa disana.

"Makan sendirian disana? Kok pede ya?" tanya temanku heran

Thursday, October 12, 2017

My Drama

Drama ituuu misalnya aja ketika maghrib di kantor, yang cowok-cowok mulai tunjuk-tunjukkan siapa yang jadi imam. Proses tunjuk-tunjukkannya juga gak cuma sebentar lagi, dooh.

"pasti deh, ada drama begini kalau mau maghriban :))" celetuk temanku.

Drama ituuu kalau cewek-cewek janjian makan, memutuskan tempat makan aja melebihi rapat senat kayanya, lamaaaaaaaa dan alooot banget.

"buruan sih ditentuin, keburu laper niih.."

Drama ituuu kalau diam-diam jatuh cinta pada seseorang yang kemudian meyimpan rindu yang tak bisa terungkap kata, menyesakkan memang :(.

"i am tired of my own drama mbaak :(" curhat temanku

Tapi drama buatku adalah, ketika galau tapi gak tau apa yang digalaukan, gimana coba? :(
Iya, akhir-akhir ini aku galau, entah karena apa, aku juga gak tahu. Rasanya tuuh, hmm, galau. Haha, geje banget ya? (ˆnˆ٥)
Ada gak sih yang merasakan hal yang sama?