Monday, September 29, 2014

Putih Abu-Abu

phinueisal.wordpress.com

Malam ini, gara-gara chatting sama kawan lama.

"Jar, kalo nanti lo nikah, jangan pake dipisah napa, secara temen lo kebanyakan cowo nih disini" tulisnya dalam sebuah chat

"hahah, iya yak, ga berasa temen gw cowo semua yang satu kampung"

"makanya, jangan-jangan lu pake cadar lagi"

"gak Mi, gw masih kaya biasanya.."

"iya sih, sekarang mah cantik, beda ama dulu. Dulu mah lu keliatan lebih macho"

Maksud lo?!!

Aku ketawa aja inget zaman jahiliyah dulu. Duuh.. :))
Tapi gara-gara itu, jadi keinget zaman sekolah *langsung muter lagu sheila on 7*.


Saturday, September 27, 2014

Untuk Sebuah Lagu

I'm right here for you, just let me in..
we only have each other..
just you and me..
(Do You Wanna Build a Snowman - OST Frozen)


Wednesday, September 24, 2014

Jeritan Hati

"Dyah, kamu tau kan, aku udah bisa move on setelah sekian lamanya" curhat kawanku "Aku tuh sebenarnya malas kalau mulai diungkit-ungkit lagi, bikin nyesak"

Ya, ini tentang cinta yang menyesakkan.


Ah, kenapa cinta selalu membawa sesak di dada? Itu yang ku pikirkan dulu ketika mendengarkan curhat kawanku ini. Membuatku mudah meragu pada para pria.

Dulu, aku berpikir,
Ah, cinta hanya menyisakan goresan luka..
Ah, cinta hanya menyisakan kenangan buruk yang bahkan tak bisa dihapus sekalipun ingin..
Ah, cinta hanya menyisakan tangis tak henti kala sendiri..
Ah, cinta hanya menyisakan jeritan hati yang menyesakkan dada..

Tuesday, September 23, 2014

Kilau

"Dek, give me one word dong..." Ujarku pada salah satu kawan kantor tadi sore

"Hmmm, "dusta" mbak..." jawabnya

"yang lainnya deh.."

"Kilau..."

http://samwesj.deviantart.com/

Aku Cemburu!

Tetiba saja satu chat masuk ke ponselku. Aku hanya mampu tertawa. Ada apa sih dengan hari ini? banyak banget yang bilang cemburu?

"Cemburu kenapa?" balasku

Dan kemudian telpon pun berdering.

"Dy..." panggilnya dari seberang telpon "pernah gak sih kamu ngerasa cemburu?"

Duh, aku harus jawab apa untuk pertanyaan ini.

Saturday, September 20, 2014

Merindu


"gw kangeeen"

satu chat disebuah group muncul.

"iya nih, ayo kapan kita ngumpul bareng lagi?"

Aku diam tersenyum, ingin rasa ku tuliskan "ayo kita buat keonaran lagi di perpus, markas besar kita"

Friday, September 19, 2014

Duniaku Mengalihkan Wajahmu


Awalnya, aku hanya sekedar tau keberadaanmu. Aku sering mendengar namamu disebut, sesekali aku pernah terlibat perbincangan tentangmu. Tapi kesibukanku benar-benar mampu mengalihkan wajahmu (ya, kaya lagunya afgan, hihi). Namun tak disangka, lambat laun kesibukan itu malah membawaku padamu. Semakin lama, aku malah menjadi semakin mengerti dirimu, dan semakin pula aku menyesal "mengapa baru sekarang aku mengenalmu?".

Saturday, September 13, 2014

Mengapa Kau Menjadi Matahari



Saat aku melihat mu dalam foto ini benakkupun bertanya,

"Mengapa kau memutuskan untuk menjadi bintang?
Mengapa engkau memutuskan untuk menjadi sumber cahaya yang menerangi seluruh planet­planet yang senantiasa setia mengelilingi mu?
Mengapa engkau berbeda dengan lainnya?
Mengapa engkau tidak menjadi sebuah planet yang seperti bumi?

Kau tau resiko mu menjadi sebuah bintang adalah setiap detik kau fusikan nuklir dalam dirimu. Kau tau resiko menjadi sebuah bintang permukaan mu senantiasa bergejolak dan tak pernah stabil. Wajah mu setiap saat mengerikan dan hampir dikatakan kau bak neraka di dunia ini yang panas dan tak bersahabat. Rotasi permukaan mu di ekuator jauh lebih cepat dari pada rotasi mu dikutub.

Mengapa engkau menjadi sebuah bintang? Saat mereka mendekatimu, tidak ada yang mampu bertahan dari suhumu yang langsung menguapkan semua materi­materi yang mendekatimu.

Mengapa engkau masih saja menjadi sebuah bintang?"