Wednesday, August 24, 2011

What Does "Maknae" Mean?

Aku lagi demam korea sekarang, hehe. Beberapa film dan talkshow korea sudah ku tonton. Lagu-lagu Korea juga gak ketinggalan (walau lagu japan masih tetap yang favorit buatku, *nyengir*).
Di salah satu talkshow yang paling banyak ditonton di Korea, ada satu group penyanyi. Dan mereka selalu menyebut salah satu anggotanya sebagai "Maknae". Bingung dengan maksud dari kata tersebut, maka ku cari deh apa artinya (biar gak berkerut lagi keningku waktu nonton).

Maknae (막내) adalah sebutan untuk bayi dalam keluarga atau orang yang paling muda dalam sebuah keluarga atau group. Mungkin bisa di-istilahkan Junior.

Tuesday, August 23, 2011

Avatar Yang Hilang

Posting kali ini, mungkin gak ada manfaat yang bisa dipetik, hehe. Tapi aku tetap mau posting *nyengir*.

Hari ini iseng, cari gambar menggunakan namaku, ketemu satu avatar dari salah satu social network-ku (sekali lagi: salah satu, hihi), yang lamaaaaaaaaaaaaaaa sekali. Aku bahkan lupa dengan gambar ini kalau bukan karena ketemu waktu searching. Tahun 2006, avatar itu aku pakai. Aku edit dari salah satu blog (yang aku lupa alamatnya). Sayangnya, karena sudah lama tidak membuka social network-ku itu (lebih dari 2 tahun), profilku diformat, dan semua foto dengan ukuran yang asli tidak bisa diakses. Akhirnya, aku hanya download gambarnya dengan resolusi kurang bagus (kenapa aku download? karena aku sudah tidak punya lagi file gambar itu T~T).
Kaya gini nih gambarnya:


Thursday, August 11, 2011

What is The Difference beetwen Master's Degree by Research and by Course Work

Sempat lihat ketentuan apply beasiswa untuk ke luar negeri, dan di dalam formulirnya kita diminta untuk mengisi Purpose Level of Study. dan di sana ada pilihan Master(Research) dan Master (CourseWork), sempat bingung apa perbedaannya, dan ketemu: (aku tuliskan dalam bahasa aslinya aja, takut salah mengartikan, hehe)

A masters degree by course work, otherwise called a taught Masters is a degree program that requires one to do written coursework or written exams. You are required to attend classes and possibly tutorials. There are a set amount of courses that one is required to do to fulfill the requirement for a taught masters and possibly a research paper.


A masters by research on the other hand, is one where the student is not required to attend classes, or write exams and submit course work but depending on the program may be required to do labs. If courses are done, these are preliminary courses to give the student foundation, for instance in research methodology. The progress of a masters by research is assessed by a Supervisor, who guides you along the duration of the program.


Sumber: tautan1