Thursday, February 16, 2012

Perbedaan Operator '==' Dan '==='

Tadi aku sempat lihat coding PHP, dan menemukan operator ===. Jujur, ini pertama kalinya, haha.
Aku gak ngerti apa bedanya dengan ==.

Example Name Results
$a == $b equal Bernilai True jika nilai a sama dengan nilai b
$a === $b Identical Bernilai True jika nilai a sama dengan nilai b, dan keduanya memiliki tipe yang sama 


Contohnya:

Membuat Aplikasi Android untuk Web/Blog Sendiri menggunakan layanan appyet.com

Eh, langsung aja ya. Ngomong-ngomong, pernah baca artikel tentang membuat aplikasi blog feed menggunakan feed.nu belum? Kalau belum, coba deh baca, itu isinya tentang generating RSS Blog Feed menggunakan feed.nu. Jadi, kita memasukkan RSS blog atau web kita untuk kemudian dibuatkan aplikasi androidnya, dan yang paling penting, kita tidak harus mengerti pemrograman. Kayak indomie, instant!

Nah, kalo sekarang sedikit berdeda, tetapi intinya sama, yaitu men-generate aplikasi Android RSS reader untuk web atau blog. Layanan ini disediakan oleh appyet.com. Dengan layanan ini kita bisa membuat aplikasi android untuk web-web yang kita inginkan. Hasilnyapun bukan asal-asalan, tapi layaknya sebuah aplikasi yang dikerjakan berminggu-minggu oleh sang ptogrammer.

Bingung?
Ya udah, langsung saja ini step by stepnya :

Tuesday, February 14, 2012

Format Code in Eclipse

Spoiler: Postingan singkat nih ;D

Ada yang bingung gimana "ngeberesin" sintaks code di Eclipse? :D
Kemarin aku kebingungan gimana caranya beresin sintaks code di eclipse.
Kalau di netbeans kita biasa menggunakan klik kanan lalu pilih format, nah, di eclipse seperti ini:

1. Highlight code yang mau dibereskan.
2. Tekan tombol Ctrl + I
3. Voila...! udah deh :D


Monday, February 06, 2012

The Flowers Fell Down


November 2008, pagi selepas hujan. Masih sedikit gerimis waktu aku mau berangkat kuliah. Pohon di sebelah jalan menggugurkan bunga-bunganya, dan menggersangkan [baca: meranggas :D] diri *halah* (untuk menyambut musim kemarau mungkin ya...)

Tapi satu tahun kemudian, aku sudah gak melihat lagi pohon itu menggugurkan bunga. jangankan menggugurkan, berbunga aja gak kok.. T_T. Bunga dari pohon flamboyan bukan ya... aku gak  tau nama pohonnya. :D

Pantai Siung Wonosari

Sebenarnya telat sih, aku posting ini, soalnya aku pergi ke pantai ini waktu temenku datang ke Jogja dari Malaysia. Tepatnya tanggal 15 Januari 2012. Kami memutuskan pergi ke pantai siung, salah satu jajaran pantai di Wonosari.

Aku gak banyak jelasin tentang pantai siung ini, karena pasti udah banyak yang kasih referensi, jadi aku share aja foto-fotonya. :D

Selamat menikmati