Gadis Itu

Aku melonggarkan sedikit kancing kemejaku bagian atas sambil berjalan keluar ruang ujian. Memang, saat itu kampus sedang mengadakan ujian akhir semester. Kepalaku sedikit pusing mengerjakan soal-soal itu. Di luar ruang ujian, teman-temanku yang lain sudah asyik membahas soal ujian tadi. Fiuh, sungguh membosankan.

Entah kenapa mataku tertuju ke ruang tempat gadis itu ujian. Aku tinggalkan teman-temanku yang masih asyik mengobrol dan menghampiri pintu ruang ujian itu. Aku melihat sedikit ke dalam ruang ujian. Gadis itu sedang memasukkan alat-alat tulisnya ke dalam tas, dan bersiap keluar ruangan. 

Entah apa yang menginspirasiku, sehingga aku hanya membiarkan diriku tetap di depan pintu, hanya supaya saat gadis itu membuka pintu, sudah ada aku di depannya.

Sok romantis? Hm..entahlah, aku hanya ingin melakukan ini, yang belum tentu bisa ku lakukan di lain waktu. Tapi kau bisa bilang kalau aku ini adalah secret admirer gadis itu

Aku menghitung mundur detik-detik gadis itu membuka pintu.

5….4….3….2….1….

Pintu terbuka, dan aku mulai berpura-pura melihat ke dalam ruangan dan tak melihatnya. Aku lihat lewat sudut mataku, gadis itu terkejut dan memandangku. Yes..!! Berhasil..!!

Gadis itu menatapku lama, mungkin bermaksud untuk memintaku memberinya jalan untuk keluar hanya dengan lewat isyarat. Tapi aku tetap pura-pura tidak tau. Aku ingin mendengar suaranya. Akhirnya…

Maaf, permisi..” katanya seraya menundukkan kepala saat aku menatapnya.

Eh, iya..iya maaf..” kataku tersenyum dan seraya memberikannya jalan.

Dia pun membalas senyumku dan berlalu dari hadapan ku. Kapan aku bisa bercakap-cakap lama denganmu ya..?? Pikirku

Aku tersenyum sambil menatapnya pergi hingga menghilang di belokan koridor kampus.

Ryan…!” panggil temanku dari ujung koridor yang lain.

Aku memalingkan wajahku ke arah suara, dan temanku hanya memberi isyarat mengajakku pergi meninggalkan koridor ini. Aku kembali memalingkan wajahku ke arah koridor tempat gadis itu pergi,  semoga ada kesempatan lain untuk mendengar suaramu lagi.

---

Cerita geje sambil nunggu pesawat tiba. Oooh pesawaaat, kapankah kau sampai? :((((

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^