Berikan Aku Satu Kata

Mungkin kalimat itulah yang sering aku lontarkan pada semua kawanku ketika aku mulai buntu untuk menulis. Namun terkadang satu kata itulah yang memberi nafas hidup bagi blog ini (ceile...).

"Jika umurmu tak sepanjang umur dunia, sambunglah dengan tulisan"
(Pramoedya Ananta Toer)


Terkadang kawan bertanya: kok kamu gak bosan-bosan nulis di blog sih?
Aku harus jawab apa ya...

Karena hobi? bahkan sampai sekarang aja aku gak bisa memastikan apa hobiku sebenarnya.
Gak ada kerjaan? mungkinlah ya... (lirik setumpuk kerjaan dan tumpukan kertas thesis di pojokan)
Trus apa dong?


Mungkin karena aku yang kadang pelupa. Ilmu baru atau informasi baru yang didapat harus segera ku tulis, untuk mengurangi beban memori otakku (yang gak seberapa ini) untuk mengingat banyak hal.

lalu?

Hmm..media katarsis juga mungkin.. pelampiasan emosi.. daripada aku banting-banting meja kan ya.. 

Dan kata-kata Pramoedya Ananta Toer itu membuatku semakin ingin menulis. Iya, umurku memang tak sepanjang umur dunia. Satu-satunya cara dunia tetap mengingatku ketika aku tiada adalah melalui TULISAN.


So guys, yuk menulis...

"Nuun, Demi pena dan apa yang mereka tulis"
(QS Al-qalam:1)

2 comments:

Terima kasih sudah membaca....^^