Makna

19.52, kantor sudah mulai sepi. Hanya ada beberapa orang yang masih berkutat dengan komputernya. Dan aku? hanya memandangi task list yang harus aku kerjakan segera.
Yaa.. hanya mampu ku pandangi. Sampai akhirnya jemari ini mulai mengetik tak sabar di atas tuts hitam laptopku.



Aku sedang.... mencari makna...
Aku.... mencari alasan..
Tidak, bukan aku tak percaya...
Aku hanya mencari kekuatan...

Ya..segenggam kekuatan yang mampu menarikku..
Menarikku dari lautan pikirin yang tak mampu  ku pahami..

Ya.. segenggam kekuatan yang mampu menyambung asaku..
walau mungkin, sambungan itu bukan arah yang ku mau..

Mencari makna..
dari setiap derap langkah kaki,
yang datang dan pergi..

Mencari makna..
dari seulas senyum yang hadir menyapa..

Makna..
yang kini ku sadar,
telah menjadi alunan melodi kehidupanku..


Yogyakarta, nunggu hujan

Komentar