Found You..!!

Yatta..!! Akhirnya, ku menemukanmu... (aku bukan lagi nyanyi lagunya Padi ya.. :D)

Setelah sekian lama pencarianku, berdarah-darah aku mencarimu (agak lebay), akhirnya...

Yak, kemarin sempat aku bertanya kesana-kemari tentang matlab like for linux, tapi tak ada yang tau, bahkan malah menyarankan install matlab di wine aja, atau virtual box nya. Hmm..
Dan, setelah aku bersabar menanti, akhirnya tadi siang, saat ngobrolin masalah thesis, yang berujung pada pembahasan penalaran komputer dan sistem cerdas...

"mas rajiv tau aplikasi yang serupa matlab buat linux?"

"owh, coba octave, biasanya temen-temen pengguna linux sukanya pake itu, mirip kok, tapi dia gak ada GUI nya, pake console.."

wokeh, its not a problem for me, banyak mastah linux yang bisa aku tanyai kalo aku gak bisa, haha..
So, sore ini jadi ajang download (sebelumnya tentu aja cari artikel dulu yang mbahas masalah octave ini, dan ternyata, memang recommended). Dan tumben-tumbennya, koneksinya cepet (pake banget), 28 package aku download dalam waktu 2 menit dari repo UGM.


Selesai download, selesai install, aku jalanin GNU, dan console pun muncul. And then..... Aku gak tau harus ngapain, haha, in next posting aja deh aku jelasin cara menggunakannya, hihi... :D


source:

Komentar

  1. Mantab.. :D
    Ayo kita hidup di linux.. :D

    BalasHapus
  2. jadi ingat jaman dulu diwulang matlab sama dosen dari irak. jangankan memahami materi, pahami bahasanya aja susah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha, kok sama... jangan2, dosennya itu namanya pak Sa'ad sakhir?

      Hapus
    2. ato jangan-jangan namanya pak Riyadh Mubarak ya?

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^