Audio Software for Linux [aTunes]

Dapat software baruuuuuuuuuuuuu. hooray..  

Begini kronologinya #halah:
- Iseng, belum ngantuk, gak ada kerjaan (sebenarnya ada tugas, tapi malas, haha)
- browsing-browsing, lama-lama bosan
- trus tiba-tiba teringat mau editing lagu instrument, malas kalau harus pindah ke windows dan pake adobe premiere untuk ngedit.
- searching software buat edit audio di linux
- tada!, dapat list audio software for linux-nya di wikipedia. Langsung ku pilih Audacity.
- Dan tiba-tiba mataku langsung terpaku pada software yang bertuliskan aTunes disana, aku buka linknya, dan langsung jatuh hati.
- downloaaaaaaaaaaaaaaad... \(>n<)/



Aku yang ketinggalan zaman apa ya? kok bisa baru tau ada aplikasi ini, padahal aTunes ini release tahun 2006. aTunes ini, freeware lho (semakin jatuh hati). Juga termasuk open source audio player. aplikasi ini bisa dijalankan di semua OS yang mendukung java (linux dan OS serupa UNIX, windows, mac). Bisa dengarkan radio streaming dari sini juga (aku belum nyoba sih, ini menurut web-nya).

Kalo yang udah aku coba disini, selain memunculkan cover lagu (kalo ada dalam info filenya), dia juga melampirkan lirik lagunya (ini liriknya ngambil dari mana ya?perasaan gak ada di file infonya, apa karena aku lagi online, dia nyari sendiri? #gaptek)


Yang jelas, inilah software yang dari zaman batu aku inginkan. Audio Player that looks like iTunes in my Windows #berkaca-kaca terharu.


source:

Komentar

  1. keknya kebetulan kali ini. Ane baru aja ngoprek audio software :D.

    btw emg ente hidup di zaman batu yak ? :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... ane udah liat kang blog ente...
      kok sama kita posting nih..
      sehati kita.. :D
      #toss

      Hapus
    2. toss
      ya mau gimana lagi klo udah ganteng gini :D
      *ga nyambung yah* :D hehe

      btw audacity bagus loh, beberapa lagu udah ane coba edit pake itu. :D

      klo yang aTunes blum nyoba.
      masih seneng sama xmms B-)

      Hapus
  2. berat ga? buat si atom pie kira2? :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang aTunes ini gak berat kok, java based app soalnya.
      entah kalo yang audacity, akang abim bisa bantu jawab? :D

      Hapus
    2. Sepemahanan ane:
      aTunes: walaupun blum pernah pake, tapi sedikit udah baca ttgnya. aTunes sejenis aplikasi pemutar audio (untuk format yg didukung apa aja ane ga hapal) coba baca2 di official web nya.

      aucadacity : merupakan aplikasi pemutar sekaligus editor audio (seperti produk adobe audition)

      jadi simple maksud:
      aTunes --> pemutar lagu
      audacity --> editor audio

      Hapus
    3. haha, akang nih, diminta jelasin dari sisi "berat atau gaknya kalo di instal di laptop yang processornya atom",
      malah jelasin pengertiannyya... haha.. :))

      Hapus
    4. oww...
      secara ane blum pernah pakek,
      secara ane blum pernah punya netbook

      jadi belum dapat memaparkan bagaimana kinerja
      di netbook.

      *sedikit tips, klo emg mau memutar music ringan di linux pake versi CLI aja* hehehe
      seperti mp3blaster :D

      Hapus
  3. Emang mirip banget ya sama Itunes? (Ga pernag install soalnya. Haha..)

    SongBird juga bagus, dulu pernah pake itu.

    Btw, bikin koneksi setup broadband di Linux Mint 13 Cinnamon gimana ya? Ga sukses2 ni. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti, kalo udah di colokin modemnya, trus nanti muncul kotak dialog buat setting kok.Kalau gak muncul, pilih koneksi "Auto Broadband" di daftar koneksi, nanti dia buka sendiri kotak dialog untuk setting?

      perlu ku tulis di blog? #haha :D

      Hapus
    2. doy, hahaha
      apa perlu ane buatkan tutor di layar hitam putih favorit ane :D

      Hapus
    3. si akang nih, dunianya hitam putih.. :p

      Hapus
    4. Udah kucoba, tapi Linuxnya error. Nanti kalo kalian aku kasihkan laptop ini, pasti bingung.. :D

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^