Tunneling Yang Bikin Pusing

Setalah berjam-jam aku gak paham cara tunnel di linux, dan setelah berjam-jam aku berjibaku dengan si putty, dan setelah berjam-jam juga gagal terus, akhirnya, bantuan datang di detik terakhir (katanya pahlawan selalu datang belakangan). yak, kakak Anzo tengkiu udah ngasih tau aku, kenapa telat datang sih, :p.

Ceritanya, aku mau akses aplikasi yang ada di "localhost" jaringan yang lain. Nah, artinya, aku harus ke jaringan tersebut, dan dapat ip jaringan tersebut, barulah bisa akses. Caranya, silakan ketikkan ssh -D <port> user@host, nanti akan diminta masukkan password untuk connecting kesana. Habis itu, barulah setting proxy di browser. Dan voila! Udah bisa dibuka. Ternyata mudah, gak imbang nih sama pusingku.. 

ini nih yang bikin pusing, ternyata cuma gini, hiks..
setting up nya di browser

Komentar

  1. Balasan
    1. haha.. aku udah mabuk sama tunnel, lagi marahan sementara sama tunneling.. :D

      Hapus
  2. ninggalin jejak ah, bikin versi londonya. Dyanmic Port Forwading :D
    http://ucillivejournals.blogspot.com/2013/04/ubuntu-dynamic-port-forwarding.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^