"Mbak kok sombong banget sih?"

Aku hanya bengong mendengar kedua temanku bicara begitu, tapi kemudian cuma bisa nyengir setelah mendengar ceritanya.

Beberapa waktu yang lalu, saat aku di kampus X (disamarkan, biar aman dunia *halah*), kedua temanku ini menepukku dari belakang, dan dengan wajah cemberut bilang

"mbak kok sombong banget sih?"

Aku yang bingung tiba-tiba dibilang begitu, hanya bisa bertanya "sombong kenapa dek?"

"habisnya kemarin waktu ketemu, disapa gak mau lihat, siangnya ketemu lagi, dilambai-lambai malah gak senyum, padahal mbak lihat ke arah kami..." kedua temanku tetap cemberut, protes.

Aku hanya bisa tertawa sambil garuk-garuk kepala. "Maaf  ya dek, kemarin aku gak tau ada kalian, sungguh.. aku jarang pake kacamata soalnya, gak lihat jelas kalau kalian ada disana.."

"Hooo..." Mereka hanya bisa ber-hooo bersamaan seraya tertawa mengejekku "makanya, kacamatanya dipakai tho mbak..." Aku cuma bisa nyengir

Maaf ya kawan, bukan maksud hati sombong tak balas sapaan, aku cuma gak terbiasa pakai kacamata terus menerus, yang akhirnya, gak bisa lihat jelas, siapa yang lagi menyapa dan tersenyum dari jarak jauh itu. Mau balas takutnya salah orang dan disangka SKSD (sok kenal sok deket), gak dibalas, takutnya itu teman sendiri dan malah disangka sombong, haha... ~dilema orang berkacamata yang kacamatanya gak pernah dipake *doeng* ~


Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^