Kentang Spicy

Sendirian di kontrakan (temen-temen kontrakan pada belum pulang) semalam, membuatku ingin bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Kentang yang jumlahnya luar biasa untuk 3 orang penghuni, gak  ketinggalan cabai yang juga terlalu banyak untuk kami habiskan. Melihat itu semua, aku jadi ingat masakan kentang yang dipedesin (sebutannya kentang balado bukan ya? :D, tapi tadi pagi, temanku ngasih ide nama yaitu kentang spicy, hehe). Berdasarkan hasil analisis dari apa yang ku ingat, setauku bahan-bahannya ya cuma ini 

Nah, sekarang mari mulai memasak.. :D 
1. Goreng kentang yang udah dipotong dadu
2. Bumbu yang mau dihaluskan, aku goreng dulu, baru ku haluskan.
3. Tumis bumbu yang udah dihaluskan, kalau sudah agak masak, masukkan air sedikit, kasih gula dan garam, kemudian masukkan kentangnya, aduk sampai airnya habis dan bumbu meresap ke kentang.

Tada..! Selesai. Bentuk dan harumnya cukup meyakinkan, tapi ketika aku coba, kentangnya belum matang, dan gak kerasa bumbunya, haha, aku cuma bisa ketawa sendiri. Maklumlah ya, aku belum bisa masak. Seingatku, masakan yang cukup sukses untukku adalah goreng-menggoreng, dan numis-menumis. Selebihnya? harus dikursuskan dulu, :D. Mau tak mau, aku harus habiskan makanannya waktu sahur. (PS: kalau kata temen kontrakanku, udah cukup enak.. ~cuma ingin membesarkan hatiku mungkin ya..~). Tapi aku tak menyerah untuk membuat dapurku kelak adalah surgaku *dramatis dikit, :D*


PS lagi: aku ambil gambarnya pake aplikasi camera360 di X8-ku, dan diambil waktu malam hari, so, hasilnya kurang begitu bagus untuk merepresentasikan hasil karyaku.. hehe (cari kambing hitam :D)

Komentar