KeyJNote: Awesome Presentation Tool

Aku lagi cari-cari tool untuk membuat file presentasi di Linux, cari.. cari.. dan cari, ketemu deh tool ini.

KeyJNote (yang belum lama ini berganti nama menjadi Impressive), menurutku, tool ini cukup menarik untuk menampilkan file presentasi. Tool ini menyuguhkan presentasi untuk file-file dengan ekstensi pdf (sejauh yang aku tau dan yang aku coba...). Tool ini free di download, aku kurang tau cara download dan install di OS Windows, kalau di Linux, bisa dibantu dengan synaptic untuk download dan install package-nya.

Tidak ada interface khusus untuk tool ini, jadi harus menggunakan terminal atau command prompt untuk membuka dan memulai presentasi.


1. Buka terminal atau command prompt, kemudian masuk ke direktori dimana file presentasi tersimpan, kemudian tuliskan perintah impressive file_name.pdf untuk memulai presentasi.


2. Untuk melihat page transition yang ada, ketikan perintah impressive -l.


Yang bertanda * merupakan transisi default yang akan dijalankan (secara random) saat memulai presentasi, jika ingin menggunakan transisi yang lain, atau hanya ingin menggunakan 2 transisi saja (misalnya), ketikkan perintah impressive -t transition1,transition2 file_name.pdf


4. Fitur page transition




5. Overview page dengan menekan tombol "Tab" pada keyboard




6. Highlight box, dengan melakukan click and drag. Untuk menghilangkannya lakukan klik kanan. 





7. Spotlight, dengan menekan tombol "Enter" pada keyboard. untuk melakukan zoom in dan zoom out area spotlight, tekan tombol [+] atau [-]



Sekian reviewnya, untuk lebih jelasnya silakan kunjungi http://impressive.sourceforge.net/
Semoga bermanfaat... ;)

Komentar