Ganti Reposiroty Pada Linux Mint

Aku yang gak ngerti kenapa harus ganti repository library aplikasi linux mint akhirnya mengalami masalahnya juga. Setiap kali aku download package aplikasi dari Synaptic, pasti membutuhkan waktu yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali sampai akhirnya selesai download.

"coba ente ganti reponya pake yang ini...." kata si master Linux, akang Abimayu. Dia memberikan beberapa link repository.

"Caranya gimana?" aku cuma bisa nyengir

tulis perintah ini: sudo nano /etc/apt/source.list
Nanti semua yang ada di sana di kasih tanda # semua, terus tambahin alamat repo yang tadi ane kasih.

Begitulah yang dia kasih tau. Dan hasilnya, lumayan cepatlah untuk download package-package yang aku butuhin.
(ps: link yang dikasih sama si mastah itu salah satunya yang ada di sini: http://repo.ukdw.ac.id/)

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^