Cara Mengetahui Apakah Windows Sudah Teraktivasi

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)


Pagi tadi, entah kenapa, aku berpikir tentang perjalanan-perjalanan dinas yang akan ku lakukan dalam waktu dekat. Kemudian aku berpikir tentang pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikanku, kemudian aku berpikir tentang bandara, kemudian aku teringat tentang Police Software (atau apa ya istilahnya tuh yang ngecek windows kita legal atau gak? Menurut kabar angin, kalau misalnya gak legal laptop kita DISITA..).

Yak, dari situ, aku jadi pengen tau, gimana sih nge-ceknya. Setelah cari-cari dengan beberapa kata kunci di om google, dapat deh.


Untuk windows XP caranya seperti ini:
1. Jalankan Run Dialog.
2. Kemudian tulis perintah ini "oobe/msoobe /a" (tanpa tanda petik ya), kemudian klik OK, kalau sudah teraktivasi, akan muncul pemberitahuannya.


Untuk Windos 7 dan Vista caranya:
1. Pada StartSearch atau Run Dialog Box, ketikkan slui. Nanti akan muncul pemberitahuan sudah teraktivasi atau belum.


Yah, segitu aja, semoga bermanfaat.

source:
http://forum.thewindowsclub.com/windows-tips-tutorials-articles/28521-how-check-whether-windows-activated.html

http://hubpages.com/hub/how-to-check-if-your-windows-is-genuine-or-not

Komentar