Thursday, July 25, 2013

[Android] Show 2 Digits After Decimal

Hari ini, iseng, aku bikin aplikasi android. Sebenarnya idenya udah lama, tapi baru ada waktu sekarang. Aku gak bahas aplikasinya apa, tapi aku bahas masalah gimana menampilkan 2 digit di belakang koma pakai java.



Yuppy, untuk menampilkan 2 digit di belakang koma (dalam kasus ini aku pakai tipe data double) menggunakan bahasa java adalah dengan memanfaatkan sintaks DecimalFormat, lengkapnya adalah seperti di bawah ini:

new DecimalFormat("##.##").format(a[i])

Simpan, dan tampilkan, sudah deh jadi. Semoga bermanfaat.. ^^
(singkat banget yak postingan yang ini, haha.. :D)

1 comment:

  1. Ninggalin jejak, versi PHP :D

    http://ucil-hq.blogspot.com/2013/08/php-operasi-bilangan.html

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca....^^