Dinas ke Makassar (Part II)

Ini dinasku yang kedua untuk daerah Makassar. Seperti biasa, kami  (Aku dan teman kantor, Mbak Astik) berangkat dengan pesawat pagi yang direct Yogyakarta - Makassar. Pukul 06.00 WIB kami berangkat, dan tiba pukul 08.45 WITA (07.45 WIB, agak jetleg juga aku). Setibanya di Makassar, kami langsung ke hotel Amaris (sekitaran daerah Panakkukang) untuk nitip barang-barang kami.

Kunci kamar hotel

Sreet..sreet..sreet.. Tiba sudah kami ke tempat tujuan (UIN Alauddin Makassar). Agenda pelatihan pun dimulai hingga sore (pukul 15.00 WITA). Malam pertama kami di Makassar, kami makan malam hanya di mall (dan itu pun di A&W, gak ada yang perlu dibahas)

Hari kedua pun, kami pulang pelatihan pukul 15.00 WITA. Malam kedua kami di Makassar pun, gak pergi jauh-jauh, kami ke mall (lagi.. T-T). Tapi kali ini, kami makan di restoran D'cost (slogannya, Rasa bintang lima, harga kaki lima). Kami memesan menu sebagai berikut: Mie Titi (Mie kering, disiram kuah gurih), Sup Tomyam, Ayam Fillet Lada Hitam, Jus Semangka, Cah Kangkung, Air Mineral botol dan Nasi 1 porsi.

Chicken Fillet Black Pepper (11000 IDR)
Watermolen Juice (5000 IDR); Mie Titi (16000 IDR) 
Tomyam Soup (11000 IDR) 

Dan semua total kerusakan kami (2 orang lho) makan adalah 67000 IDR (sudah termasuk pajak), hehe. Restoran D'cost ini sudah buka cabang dimana-mana, sayangnya untuk wilayah Yogyakarta belum ada. Cabang terdekat ada di Solo Supermall.

Pelatihan kami di hari ketiga hanya sampai pukul 13.00 WITA. Kami punya banyak waktu jalan-jalan hari itu. Sampai di hotel, selepas sholat Ashar, kami pergi jalan-jalan cari oleh-oleh dulu di Toko Indonesia dekat Pantai Losari. Sreet..sret..sret.. Sesudah kami membeli oleh-oleh (yang kebanyakan malah titipan dari teman-teman kantor, hihi), kami ke pantai Losari. Pantai ini menghadap ke arah barat, hingga melihat sunset dari pantai ini memang pas. Banyak orang-orang berfoto ria disana (Tak ketinggalan kami juga).

Pantai Losari Makassar


Makan malam hari itu, kami ke Restoran Lae-Lae, dekat dengan Hotel Losari.

Kami pulang esok paginya, pesawat pukul 06.00 WITA. Kali ini, kami naik pesawat yang transit di Jakarta. Aku tiba di Bandara SoeTa pukul 07.30 WIB, dan pesawat berangkat lagi ke Jogja pukul 10.05 WIB!! *T-T*

2 comments:

  1. buk...buk...ki kerja po nguliner yo????
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/3.gif

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca....^^