Friday, August 10, 2018

Kakak Seperguruan

Aku mau cerita tentang kakak seperguruanku ini. Yah, anggaplah dia kakak seperguruan ya. Orangnya super duper cuek, dingin, kadang ngeselin juga. Tapi orangnya baik banget, hobi berbagi. Dulu, waktu aku masih S1, dan lagi booming mainan rubik, dialah yang ngajarin aku main rubik.

"nih.." katanya sambil menyodorkan rubik ke arahku, TANPA basa basi.

"apa nih? aku gak bisa mainnya kak" kataku sambil membolak balik rubik

"ya diajarin caranya.." katanya

ya bilang dong kalau mau ngajarin, jangan tau-tau ngasih rubiknya. Kataku dalam hati.

Iya, si Kakak ini paling gak bisa mengungkapkan keinginan dan gak bisa basa basi juga. Mungkin itulah kenapa si Kakak banyak fansnya ya.

Kami satu organisasi, kadang-kadang janjian makan bareng dengan anggota lainnya. Dan setiap sesi makan bareng itu, selalu menjadi sesi pengenalan game baru di tablet miliknya kepadaku. Ya ampun Kak, install berapa banyak game sih?

Satu hal kebiasaan dia kalau lagi chat atau ngobrol langsung denganku, jarang mengucapkan kata "aku" dan tidak pernah memanggil namaku. Sampai sekarang aku gak pernah tau dia memanggilku dengan apa, entah Dyah, entah Fajar, entah Saga, 3 panggilan itu yang dikenal teman-teman kampusku.

Saat dia menikah beberapa waktu lalu, aku datang, bahagia melihatnya.

"weh, datang to, padahal jauh.." katanya dengan mata masih berkaca-kaca saat bersalaman setelah akad nikah.

"iya dong, masa gak datang, selamat ya Kak.." kataku tersenyum.

Dan, belum lama ini, setelah lama kami tidak pernah chatting.

Heeeyy.. where r u now?

Pesan masuk darinya, dan seperti biasa, tidak pernah memanggil namaku. kenapa sih sama namaku nih?

Masih di jogja kah?
Atau udah cabut


Hey ho..
Msh jogja Kak..
Kakak apa kabaar.. Tak berkabar ig..
😑


Wkwkwk
Alhamdulillah kabar baiik
Woo kirain wes cabut
Sehat?
Iseh nang [menyebutkan nama kantorku]?


Bulan iki terakhir..
Lha kan aku pamit sik nek udah mau pindahan..
Alhamdulillah sehat..
Masih Kak.. Gimana..gimana?


Hahaha
Gpp.. kirain wes pindah
Berarti maret pindahan?


Iya..ki lg nyicil kirim barang2..
Mau ketemuan ndak,kapan2 sblm aku pindahan..?
Kangen e, gangguin.. 🤣


Boleh boleh
Hahaha iyo kangen juga, sering maem bareng trus ga pernah neh 😂

Yah, begitulah si Kakak Seperguruan, sampai sekarang masih sesekali chatting tanya kabar, dan masih juga memanggilku dengan Hoi atau Hey atau Wooi #tepukKening 😑.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca....^^