Tuesday, October 22, 2013

I Can Endure This Pain

Sering gak merasa nyeri di dada walau cuma sebentar?
Kalau aku, bisa dikatakan sering!

Durasi sakitnya sih gak lama (hanya dalam hitungan menit), tapi sekalinya lagi terserang bisa sakit banget. Kau pasti bertanya, emangnya kamu sakit apa Dy?

Kau tau kawan, aku pun tak tau aku sakit apa, haha. 2 tahun yang lalu (iya, 2 tahun yang lalu), aku sempat periksa ke rumah sakit, dan sama dokter, aku hanya diberikan 2 jenis obat.

Obat habis, sakit itu pun datang lagi + mual. Aku pun kembali periksa dan diminta EKG jantung. Hasil yang keluar normal, jantungku tidak apa-apa. Dan kemudian, si dokter memberiku rujukan untuk CT Scan. Dan itu tidak ku lakukan sampai sekarang karena biayanya mahal (saat itu) dan karena belum sempat lagi untuk periksa (sekarang ini) *nyengir*.

Keluargaku sepertinya tidak ada riwayat terkena penyakit jantung, so untuk kemungkinan penyakit jantung sangaaaat kecil. Karena bingung, aku pun mencari beberapa artikel.

Dan dugaan kuatku sekarang ini adalah bahwa (resmi banget kata-kataku yak, :D) nyeri di dada juga bisa disebabkan karena sakit maag (ya, aku punya maag). Namun yang sekarang aku tanyakan, apakah sakit di dada itu berlangsung saat sedang sakit maag? atau sekalipun tidak sedang maag, sakit itu ada?

Atau, ada kemungkinan penyempitan pembuluh darah. Hmm, dan sepertinya untuk mengetahui ini perlu CT Scan. CMIIW

Dokter yang dulu juga pernah bilang kemungkinan ada kebocoran enzim, dan untuk mengtahuinya adalah melalui CT Scan. (kembali memandang surat rekomendasi dokter 2 tahun lalu yang sudah kumal di dompet)



3 comments:

  1. mencegah lebih baik daripada mengobati. mengobati lebih baik daripada menahan. semoga lekas sembuh

    ReplyDelete
  2. Ini bukan sok tau sih Mom. Temenku ada yang mungkin gejalanya mirip sama yang Mom rasain. Berawal dari maag,
    Akhirnya juga nyeri di dada kiri, sempat mikir jantung juga, tapi pas EKG normal. Sempat mikir pembengkakan paru karena dia ada pneumonia, tapi juga ternyata itu tidak mempengaruhi, karena kata dokter kalo ada hubungannya dengan paru seharusnya waktu sakit pun bakal sesak nafas (ya hampir semua aku tau karena aku yang selalu menemaninya ke dokter). Setelah di CT scan ternyata letak kesalahannya ada di kerongkongan. Jadi asam lambung naik hingga ke daerah kerongkongan atau bisa di bilang maagnya terjadi di kerongkongan. Yang ternyata obatnya mirip dengan obat jantung dan sekali beli harganya bisa buat beli anak kucing menurut saya.
    So, saran saya sih memang segera CT scan Mom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo, gitu ya.. makasih mbak ulfah infonya.. :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca....^^