Mari Berbenah

Memasuki Tahun Baru 1434 Hijriyah, pastinya, kita sudah merencanakan untuk berbenah diri, menuliskan kembali target-target kita di tahun ini. Yah, walau ada target tahun lalu yang belum tercapai.

Hmm.. 1..2..3..4... Aku mulai menghitung targetku. Tahun ini, semoga bisa mencapai target yang lebih baik dari tahun lalu. Malu rasanya, saat tadi berkunjung ke salah satu kawan, melihat dan membaca apa-apa saja yang tertulis di whiteboard dinding kontrakan mereka.

".......
- Sholat dhuha, pembuka pintu rizki
- Sholat malam, penentram jiwa
- shoum sunnah
- Tilawah
....."

Kira-kira itulah yang tertulis di whiteboard dinding mereka. Mereka bisa, aku pun pasti bisa, tinggal starting pointnya yang agak berat dan harus dipaksa (Bismillah...).

Ya, mari kita berbenah..

Sama halnya berbenah rumah, seperti hari ini, aku dan dua teman satu kontrakan berbenah. Beres-beres kontrakan dan menata ulang barang-barang di kontrakan. Dan hari ini bisa dibilang "sesuatu banget", karena kami bisa ngumpul bareng bertiga, beres-beres bareng.

sarapan, sebelum berbenah
Karena biasanya, kami bertemu dan sempat ngobrol hanya saat subuhan bareng. Dan itu pun selalu gak fokus, ya ada yang masih ngantuk, ada yang udah buru-buru pergi kerja/kuliah. Tapi seringnya karena setiap pagi, kontrakan kami selalu dalam keadaan IN RUSH ke kantor/tujuan masing-masing #penghuni kontrakan ini memang orang sok sibuk semua, ckckck.

Jadi sepertinya, perlu ada satu hari dimana semua agenda masing-masing penghuni kosong, untuk memperhatikan keadaan kontrakan ini. Nah, karena hari ini sudah berlelah ria beresin kontrakan, dan sebagai bendahara negara di kontrakan ini, aku ngusulin untuk dinner diluar aja, sekalian pergi jalan-jalan. Karena aku yakin, setelah berbenah kontrakan seharian, tenaga sudah habis dan malas untuk masak, :D.

 

dinner..... :D

Yah begitulah kami, tapi btw, kok malah jadi cerita tentang berbenah kontrakan ya... (¯―¯٥)‬



Yogyakarta, 1 menjelang 2 Muharam 1434 H
disaat aku masih pusing,
gara-gara kehujanan kemarin, haha :D

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^