List Element of "Run As" Doesn't Appear [Eclipse]

Setelah sekian lama aku mengabaikan aplikasi eclipse ku ini, mulai deh banyak errornya, ngambek dia. Mulai dari ADT yang udah  ketinggalan zaman (masih pake versi 17, padahal udah sampai versi 20), platform-tool Android yang minta di-update, sampai akhirnya menemukan permasalahan utama. Aku gak bisa running android project ku, karena opsi untuk "Run As" (yang biasanya terisi "Android Application", "Java Application" dan kawan-kawannya) MENGHILANG... Щ(ºДºщ)

Muncul deh "surat cinta" dari si eclipse, bilang:
"An internal error occurred during: "Compute launch button tooltip". org/eclipse/cdt/core/model/CoreModel". Ah, apa pula itu...


Aku coba upgrade package jre-6 nya, tetap gak mau. Aku coba install ulang ADTnya (entah ada hubungannya atau gak, pokoknya dicoba) tetap juga gak bisa. Aku copy aplikasi eclipse dari tempat temanku dan nyoba buka projectku dari sana, tetap juga gak bisa #frustasi. Last chance sebelum koneksi putus, aku cari lagi di google, ketemu artikel yang memintaku untuk reinstall package tzdata-java (entah untuk apa package ini). Sret..sret..sret.. Aku coba, dan akhirnyaaaaaaaaa, muncul juga listnya #loncat-loncat. Mau tau perintahnya? Ini nih...

Tinggal ketikkan sudo apt-get --reinstall install tzdata-java.


And done.. akhirnya bisa buat running project-ku.


Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^