Belajar...


Pagi ini, dan seperti pagi-pagi yang lain selama sebulan terakhir, aku jalani dengan buku dan alat tulisku. Yak, aku mulai belajar lagi. Seperti waktu SMA dulu, catataaaan terus untuk untuk menghabiskan jam pelajaran, hehe. Dan waktu kuliah S1, harus benar-benar nyimak, supaya bisa dicatat point tersirat saat dosen ngajar.

Begitulah, tapi aku menikmati proses belajar itu. Walau pusing gak karuan, kadang juga tinggi hati kalau aku bosan dengan materi yang (menurutku) sudah ku kuasai [yang ini jangan ditiru, hehe], tetap, nikmat belajar itu patut disyukuri.

Sebenarnya belajar pun tak perlu ke instansi pembelajaran yang formal (seperti sekolah dan saudara-saudaranya yang lain :D). Tapi kita juga bisa belajar dari banyak hal, dari pengalaman orang lain, dari pengalaman sendiri, dari buku, dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan sumber ilmu (karena ilmu tidak hanya sebatas sekolah :D)

Walau nanti, ada saat aku sudah mulai jenuh belajar di instansi pembelajaran, semoga aku bisa belajar dari hal yang lain.

~~learning is not for getting a good grade, but to overcome a hardship (Gokusen)~~

Komentar