Anime-Anime Jadul (th 2000-an)

Mengenang masa muda dulu *halah*, banyak banget anime-anime yang berkesan di memori. Card Captor Sakura, Samurai X, Ghost at School, Hunter X Hunter, Whistle, Mojacko, Kaleido Star, Jigoku Sensei, Hikaru no Go, Trouble Chocolate, Full Metal Panic, mungkin itu sederet anime yang pernah diputer tahun 2000-an. Rasa-rasanya kok indah masa kecil waktu zaman dulu ya. Selain masih banyaknya lagu anak-anak (yang sekarang sudah punah, kesian TT), juga banyaknya film-film kartun yang bagus-bagus dan berkesan.

Kalau dulu, setiap lagu opening dan ending anime selalu di translate ke dalam bahasa indonesia. Walaupun terdengar aneh karena liriknya gak jelas (karena berusaha menyamakan arti dengan versi jepangnya), tapi jadi menambah koleksi lagu anak-anak yang bisa dinyanyikan bareng-bareng di sekolah *ups*. Kalau sekarang kan sepertinya sudah malas untuk membuat versi indonesia dari lagu ending dan opening anime.


Dari SD - SMA *sekali lagi SMA, hihi*, aku masih suka tuh nyanyiin lagu-lagu anime versi indonesianya. Sampai-sampai kami tulisin semua lagu-lagu OST anime-anime yang lagi diputer di TV (kebanyakan dulu diputer di TV7 setiap jam 5-7 sore) ke dalam 1 buku tersendiri, hihi. Baru deh kami nyanyiin sama-sama, hehe. Sampai dulu (waktu aku masih SMA, hehe), kami (aku dan satu temenku) buat club sendiri khusus pecinta manga dan anime. Kami bikin struktur organisasinya dengan anggotanya para tokoh kartun *nyengir*.

Diantara semua OST anime yang kami tulis, aku paling suka lagu ending dari anime Whistle (waktu aku SMP nih kayanya). Inget banget dulu anime ini diputer pas bulan Ramadhan dan musim hujan. Nunda-nunda berangkat sholat tarawih sampe animenya selesai (selesainya jam 7 malam) *jangan ditiru ya, hihi*. Kalau gak salah liriknya kaya gini:


Awal hari ini yang akan dimulai
menjadi sepak bola
kuputuskan hanya tuk memikirkan dirimu


Ketulusan hanyalah tanda jasa
walau aku coba tertawa
Bagai harum bunga kota yang baru
tiada merasa senang


Yang ku ingin hanyalah menangis bersamamu
Langit yang tak terlupakan sesuatu yang berharga
Tentu saja waktu itu, jatuh cinta padamu
Selamanya hanya cinta padamu


Tempat ku mengumpulkan angan
berlarilah...berlarilah ku mencari-carimu
Sesungguhnya diriku iri padamu
Selamanya hanya ingin dirimu


Versi jepangnya itu judulnya Sweet Days by Komukai Minako. Selain itu ada lagi sih  yang aku suka, openingnya Hunter X Hunter, bikin semangat, hehe.

read more on http://anime2jadul.blogspot.com/

Komentar

  1. Selamat tahun baru pecinta anime,,
    Semoga blog nya masih aktif,,

    Judul yg teteh tulis lirik nya itu apa namanya?

    BalasHapus
  2. Nama apa nih? :D
    judul filmnya ya? judulnya Whistle

    BalasHapus
  3. Jadi Ingat indahnya masa lalu --> mampir di blog ane gan kumpulan anime jadul dub indo mungkin agan2 bisa bantu saran http://andarsub.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^