Monday, November 28, 2011

Rahasia Google Yang Tak Banyak Diketahui

Aku dapat artikel ini dari sini, yang sepertinya bersumber dari inilah.com. Artikel yang bahas masalah rahasia google yang tak banyak diketahui *terselubung banget kayanya, hihi..*
Ini dia beberapa rahasianya:

Do A Barrel Roll
Ingin merasakan seperti apa rasanya terbang dengan jet tempur sembari mencari sesuatu di internet? Ketik ‘do a barrel roll’ pada bar pencarian Google dan saksikan seluruh laman akan berjumpalitan.

Friday, November 18, 2011

Kuliner: Pisang Penyet Panggang

Bagi yang berniat bikin bekal sarapan untuk ke kantor, atau ke tempat kuliah. Hanya sekedar mengganjal perut selama menunggu jam makan siang, atau mencari cara lain menghabiskan stok pisang dirumah (biar gak melulu digoreng dan direbus, hihi), silakan coba resep pisang penyet panggang ini. Ide dimulai ketika si pembuat (alias mbak wati) dan aku, ngisi pelatihan di UC UGM, dan dapat snack pisang penyet panggang ini (agak beda dengan yang ini bentuknya).

Selamat mencoba, resepnya ada di sini.

Monday, November 14, 2011

Aku dan Hatiku

Aku dan Hatiku

Luka itu, masih membekas, tergores dalam di hatiku.
Aku kasihan pada hatiku, ia merasakan sakit, perih, semua karena kelalaianku menjaga hatiku. Mungkin, jika ia bisa berkata, dia akan protes "kenapa kau tak menjagaku dengan baik? Sampai-sampai aku terluka"

Apa yang bisa ku katakan pada hatiku? Aku pun merasakan yang sama, aku merasakan sakitnya, aku merasakan perihnya. Tapi apa yang bisa ku katakan? Aku hanya dapat berkata "Maafkan aku hatiku, aku lalai, aku telah membuatmu terluka, merasakan sakit karena luka yang tak kunjung sembuh, tapi izinkan aku mencoba lagi untuk menghilangkan sakitnya, sekalipun aku tak sanggup untuk menghilangkan bekasnya"



di antara hitam putih,
di pagi yang panjang..


catatan di tahun 2009, 14 November

Thursday, November 10, 2011

Anime-Anime Jadul (th 2000-an)

Mengenang masa muda dulu *halah*, banyak banget anime-anime yang berkesan di memori. Card Captor Sakura, Samurai X, Ghost at School, Hunter X Hunter, Whistle, Mojacko, Kaleido Star, Jigoku Sensei, Hikaru no Go, Trouble Chocolate, Full Metal Panic, mungkin itu sederet anime yang pernah diputer tahun 2000-an. Rasa-rasanya kok indah masa kecil waktu zaman dulu ya. Selain masih banyaknya lagu anak-anak (yang sekarang sudah punah, kesian TT), juga banyaknya film-film kartun yang bagus-bagus dan berkesan.

Kalau dulu, setiap lagu opening dan ending anime selalu di translate ke dalam bahasa indonesia. Walaupun terdengar aneh karena liriknya gak jelas (karena berusaha menyamakan arti dengan versi jepangnya), tapi jadi menambah koleksi lagu anak-anak yang bisa dinyanyikan bareng-bareng di sekolah *ups*. Kalau sekarang kan sepertinya sudah malas untuk membuat versi indonesia dari lagu ending dan opening anime.

Kuliner: Bekal ke Kantor

Menyempatkan bikin bekal ke kantor (gara-gara liat web tentang pembuatan bento). Simple sih, cuma onigiri (onigiri bajakan nih, gak rapi banget bikinnya ^^), perkedel, sama sayur bening. Lauknya sih aku beli, soalnya gak punya kentang dan sayur untuk dimasak *alasan, hihi...*

Jadi ya cuma bikin onigirinya aja. Mudah, cuma nasi sama nori aja yang dibutuhin. Kalau mau ada sedikit rasa, nasinya ditambahkan sedikit garam, diaduk, baru di kepal-kepal sendiri. Kalau di Jepang biasanya sih ditaburi furikake (atau apa ya namanya aku agak lupa), biar agak sedikit berwarna lah, gak plain putih hitam aja warnanya (udah kaya panda, hihi..). Hmm, atau mungkin bisa juga diganti potongan kecil-kecil daun seledri, hehe..


Tuesday, November 08, 2011

Kuliner: Maki Sushi

2 hari yang lalu, tepatnya hari Ahad, aku nyoba bikin Maki Sushi. Mudah kok. Hanya membutuhkan 1 lembar nori, nasi dan lauk yang akan dijadikan isi dari sushi ini (kalo aku pakai telur dadar, hehe).
Setelah semuanya siap, baru deh dibuat sushi nya. Caranya?

1. Bentangkan nori di atas telenan.
2. Taruh nasi di atas nori, dipadat-padatkan. Nasi diratakan diatas nori sampai hanya menyisakan sedikit nori yang tidak tertutup oleh nasi (supaya bisa merekat nanti waktu digulung)
3. Setelah itu baru dikasih isinya.
4. Kalau sudah, digulung deh.
5. Kalau sudah, baru dipotong-potong, dan siap disantap. :D

Hasil sushi bikinanku ya seperti ini: (kemarin karena nasinya kurang banyak, jadi rasa norinya tajam, :D)

Maki Sushi