Inserted Graphics Not Displayed in The Word Document

Entah sejak kapan, setiap kali aku masukin gambar ke dokumen Ms Word selalu tidak tampak. Hanya ada empty box sebagai ganti dari gambar yang aku masukin. Dan lagi tab Picture Format (yang akan muncul jika kita melakukan select pada gambar) tidak muncul. Ketika aku lihat di print preview, gambar yang aku masukkan terlihat disana. Kira-kira seperti ini tampilannya:

yang terlihat di dokumen
yang terlihat di Print Preview
Bingung dan kerepotan karena aku sama sekali tidak bisa melakukan formating pada gambar yang aku masukan, aku cari-cari solusinya.

Word 2007:
  • Lihat di tab View, pastikan pada group Document Views yang ter-select adalah Print Preview.
  • Klik Office Button | Word Option | Advance, lihat pada bagian Show document content, pastikan kalau opsi "Show drawing and text boxes on screen" sudah dicentang, dan bagian opsi "Show picture placeholders" tidak dicentang.

Itulah sebagian solusinya. Permasalahanku terselesaikan dengan opsi yang kedua. Saat aku cek di Word Option Ms Word ku, disana opsi picture placeholders dicentang (seharusnya tidak). Setelah aku uncheck, Tada..! gambarnya muncul lagi deh. Akhirnya ketemu juga tersangka utama yang membuat gambar yang aku masukkan gak bisa dilihat di dokumen.

Semoga bermanfaat, untuk solusi lebih lengkapnya, silakan kunjungi link ini.

Komentar

  1. Tada,,,,,
    Beta baru tau juga yang kayak gini..

    Tadaaaaa... :D

    BalasHapus
  2. Makasih mbak. Masalah leptop saya tuntas tas tas tas......

    BalasHapus
  3. Artikel anda sangat membantu saya, semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda.. terima kasih.. :)

    BalasHapus
  4. makasih... sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  5. terimakasih teman aku udah nyampe dua kali instal ulang...ternyata ini solusinya, buanyak terimakasih, tuhan balaslah kebaikannya

    BalasHapus
  6. Terimakasih...masalah ku terselesaikan..

    BalasHapus
  7. Aku baru aja searching masalah ginian, soalnya mengalami kejadian serupa sampe bingung apa jangan2 laptopku virusan. Udah aku instal Office sampe 2 kali nggak ngefek juga. Ternyata ini tooo.. Hahahaha..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^