Problem When Compiling MIDlet Project

Once again, I have problem with my software, and this time, it was my netbeans.... aaaarrrrrgggghhhh.... (ceritanya prolog, tapi pake bahasa inggris yang kacau, hihi).

Pernah ngalamin, gak bisa compiling project, emulator gak muncul, dan dapat surat cinta berbunyi (salah satunya) "Failed to connect to device 6! Reason: Emulator 6 failed to register in time!"



Ada beberapa tindakan pertama yang dapat dilakukan, yang aku dapat sumbernya dari sini, sebagai berikut:
1. Instalasi windows yang baru-baru ini tidak memiliki msvcrtXX.dlls.

2. Problem pada localhost.
Ubahlah pada <lokasi_instal_sdk>\toolkit-lib\modules\bootstrap\conf\system.properties, dan ubahlah pada bagian device-manager.object-registry.host=localhost menjadi: device-manager.object-registry.host=127.0.0.1


3. Port 1299 kemungkinan diambil atau dipakai
Ubahlah pada <lokasi_instal_sdk>\toolkit-lib\modules\bootstrap\conf\system.properties dan ubah pada bagian device-manager.object-registry.port=1299 menjadi device-manager.object-registry.port=1999


4. XP 64-bit
Gunakan versi JDK 32-bit.

5. Firewall
Pastikan bahwa firewall tidak mem-block komunikasi pada port yang biasanya sudah diatur seperti yang tertulis di langkah 3. Port standar untuk windows adalah 1299, sedangkan untuk Mac adalah 1999.


Selain langkah di atas, bisa juga melakukan langkah yang di bawah, yang aku temukan sumbernya di forums.netbeans.org, salah satu jawabannya seperti di bawah:

DEP(data execution prevention) yang ada pada windows 7 mencegah emulator untuk running.
matikan DEP atau menambah:
c:\program (x86)\netbeans 6.9\mobility\java_me_platform_sdk_3.0\runtimes\cldc-hi-javafx\bin\runmidlet.exe
pada daftar.

Pengaturan DEP bisa di akses dari menu Control Panel\System Security\System\advanced system settings\performance\settings\data execution prevention

Untuk cara yang kedua tadi, it works for me, setelah aku tambahkan di exception listnya, emulatornya mau jalan lagi deh..
Segitu dulu, semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca....^^