Thursday, February 24, 2011

Aku Mencintaimu...

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)



Aku tau, suamiku bukanlah tipe orang yang berani mengungkapkan apa yang dia rasakan. Lewat sebuah gambar, iya mengungkapkan rasa cintanya. Aku menatapnya dan ia tersenyum.

Ya, cinta tak harus diungkapkan, walau sebagian besar wanita ingin mendengar sebuah ungkapan, tapi tanpa kita sadari, pernyataan cinta itu kadang terungkap dari hal yang tak pernah kita sadari.
dyah fajar nur rohmah
Lewat tangannya yang senang membantu kita saat memasak, itu bentuk dari cintanya. Lewat matanya membantu kita untuk membaca karena mata kita yang sudah rabun, itu pun bentuk ungkapan cintanya. Lewat bahunya yang setia ia berikan saat kita mulai menangis karena masalah yang ada, lewat telinganya yang setia mendengarkan keluh kesah kita, lewat kakinya yang setia mengantar kita kemana pun, lewat tenaga dan pikirannya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Betapa besar cinta suami kita bukan? Mulailah menghargai bentuk cinta suami kita, dan katakan, "Aku pun mencintaimu.."

Kapan suamiku datang menjemput ya...hihi

Wednesday, February 23, 2011

Show Bluetooth Device Found

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)


"Mbak, minta bantuan referensi untuk aplikasi bluetooth?soalnya saya...."

Berawal dari pertanyaan itu, dan beberapa pertanyaan yang serupa dengan alasan yang berbeda, akhirnya saya membuat aplikasi sederhana sekali. Yang paling dasar dari sebuah aplikasi yang bisa berkomunikasi melalui bluetooth, yaitu menampilkan daftar bluetooth device yang sedang aktif di area sekitar bluetooth device kita. Saya dapat ini dari berbagai sumber dan forum (khususnya forum nokia). Sintaksnya, seperti dibawah ini:

Thursday, February 17, 2011

Dan Arsy pun Berguncang

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)


Dan arsy pun berguncang,
Ketika perjanjian besar itu terucap, seluruh malaikat pun turut mendoakan,
Sebuah mitsaqon gholizho, satu dari tiga perjanjian besar yang disebut dalam Al-quran,

Setelah janji itu terucap, tinggallah tatapan penuh cinta menanti,
Tatapan nanar, haru, dan doa untuk keduanya..
Barakallahulaka, wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fi khoir..
dyah fajar nur rohmah
Lengkap sudah agamamu sekarang kawan,
Telah ada bidadari di sampingmu,
yang siap menemanimu meneruskan dakwah ini..
Telah ada bidadari di sampingmu,
yang siap menemanimu melakukan ibadah yang hanya bisa dilakukan setelah menikah..
Telah ada bidadari di sampingmu,
yang bisa menjadi penentrammu, dan kau bermanja dengannya..
Betapa indah pernikahan itu..

illustrated by id-kawanimut (Danang Kawantoro)


Buat saudaraku, Adi Nugroho, Salman Firmansyah, barakallah.. ^^
(segerakan untukku juga, ya Allah... ^^)

Monday, February 14, 2011

Ke Rumah Sakit (Lagi..)

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)


Karena sakitku yang belum sembuh juga, hari ini, aku kembali memeriksakan dirku di rumah sakit. Aku kembali ke poliklinik penyakit dalam. Diperiksa sebentar, ditanya-tanya sebentar, kemudian dokternya merujuk aku ke poliklinik jantung untuk menjalani EKG alias rekam jantung. Biaya rekam jantung (di rumah sakit tersebut) ternyata hanya Rp. 32000,00. Rekam jantung itu nanti kita dipasangin alat di pergelangan tangan, kaki dan dada, udah deh, tinggal nunggu rekaman jantungnya di-print.

Setelah direkam jantung, aku periksa ke dokter. Ohya sampe lupa, tekanan darahku saat periksa itu 90/0, emang bisa ya yang bawahnya 0, rendah banget dong tekanannya. Yak kembali ke pemeriksaan, dokternya kembali ngecek jantungku dengan stetoskopnya, sempat pusing juga beliau, mau ngasih obat apa, karena tekanan darahku yang rendah yang tidak memungkinkan untuk meminum obat yang diberikan dokter. Ohya, dokternya ngasih rujukan untuk echo jantung. Jantungnya di rontgen supaya tau kalau-kalau ada kebocoran jantung, waduh..., karena kata beliau, rekam jantungku masih di-anggap normal. Tapi, yang harus pembaca tau (ceilee...hihi..), echo jantung itu biayanya Rp. 450.000,00 + threadmillnya juga Rp. 450.000,00.

Semoga aku lekas sembuh... T_T

Monday, February 07, 2011

Dinda...



ilustrated by Danang Kawantoro
Engkau sambut pagi
Dengan senyum ceria yang menawan
Mengantarkan daku pergi
Meraih mimpi…kita

Andai ku bisa
Membuat diriku menjadi dua
Kutinggalkan yang satunya
Tuk temanimu…cinta
Duhai permataku

Dinda…
Sejutapesonamu hadir dalam jiwa
Dinda…
 Senyumanmu mampu membuatku tak mengeluh
Dinda…
Binar bola matamu terngi hariku
Dinda…
Ketenangan bagai telaga yang kau berikan

Ketika ku pulang
Di bawah naungan lembayung senja
Kau berhias menantiku
Bertabur rindu… kita

by gradasi

Tuesday, February 01, 2011

Audio Player [MP3] in J2ME

Bikin aplikasi untuk memutar file mp3 di ponsel. "Gimana caranya Dy?". Setelah aku cari-cari tau (karena kebetulan dapat project yang harus munculin suara juga), dapat deh, setelah aku coba, YAPPARI..! berhasil, hehe. Ohya, tapi aplikasi ini hanya bisa dijalankan di emulator SDK 3.0, waktu aku coba di SDK 2.5.2, ga bisa jalan, kenapa ya? Ada yang tau?

Sintaksnya, disini :