Dinas ke Jakarta

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)

Hari Rabu 5 Januari 2011, aku kembali diterbangkan untuk dinas ke Jakarta, tepatnya ke Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Dari jogja kami berangkat naik pesawat jam 7. Tiket Jogja-Jakarta untuk 1 orang sebesar Rp. 275.000,00 (bukan dengan pesawat Garuda Indonesia ya).
Tiba di bandara Soekarno Hatta 45 menit kemudian. Dari bandara ke STIP yang terletak di Marunda, Jakarta Utara naik Taksi resmi (biasanya di bawah pengelolaan PT.Angkasa Pura) menghabiskan sekitar Rp. 117.500,00.
STIP, gedung kampus ini didesain menyerupai kabin kapal. Letaknya yang dekat dengan laut jawa membuat kampus ini tidak terlalu panas, tidak seperti kampus-kampus lain di Jakarta.

Sorenya, kami pulang pukul 5 sore dari STIP, tapi baru pukul 6.30 malam kami sampai di penginapan (biasa, Jakarta selalu macet). Bukan hotel, ini lebih mirip kost-kostan, tapi ada fasilitas hotspotnya (tapi tipe n, jadi laptopku tetep aja gak bisa connect, wifi laptopku tipe b/g, hiks..), kamar ber-AC, kamar mandi dalam, ada colokan kabel UTP juga, disediakan jemuran, satu meja, satu kursi, satu lemari. Selama 3 hari 2 malam aku menginap disini. Biayanya Rp. 300.000 untuk 3 hari 2 malam (dihitung 3 hari). Kencana Residence, itulah nama penginapannya, di daerah Kuningan.

Pulang pergi ke STIP dan penginapan kami naik Taksi. Dari tempat nginap ke STIP menghabiskan sekitar Rp. 100.000. Ohya, karena di taksi aku gak ada kerjaan, aku cuma liatin argo dan mulai menghitung jeda waktu penambahan rupiah disana (bener2 gak ada kerjaan, haha). Setiap 30 detik sekali, rupiahnya bertambah sebanyak 250 rupiah.

Ini aku edit lagi postingnya, hari ini tanggal 7 Januari sore. Aku ada di tempat makan (ada wifi-nya) di Stasiun Gambir (Bocoran, aku baru pertama kali juga naik kereta, haha). Kereta yang nanti dinaiki class executive, entah kaya gimana tuh nanti tempatnya. Kalo kata temanku yang juga dinas bareng, nanti gerbongnya ber-AC.