Jadilah Dirimu Sendiri

"Nun, demi pena dan apa yang mereka tulis" (Al-Qalam:1)


Pernah merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki dan tidak kita miliki? Jangan sampe ya, karena itu artinya kita tidak mensyukuri apa yang telah kita dapat, apa yang telah Allah berikan pada kita.
Pernah juga kita ingin menjadi pribadi orang lain. Merasa kalau menjadi pribadi orang lain, kita akan seperti orang tersebut, memiliki pesona yang wah. Tidak kawan, itu salah. Dengan menjadi pribadi orang lain, kita telah berbohong. Membohongi diri sendiri dan membohongi orang lain, Betul tidak?

Cintailah dirimu sendiri (dengan tidak berlebihan), hargailah dirimu sendiri. Belajar untuk menerima dirimu sebagaimana adanya. Gak perlu menyematkan topeng di wajah kita. Carilah ke-unikan kita yang tidak dimiliki oleh orang lain di muka bumi ini. Sehingga saat ada satu kata atau satu kejadian, orang lain akan mengingat kita. Misal nih, denger kata manis dan imut jadi teringat yang namanya Dyah Fajar, *ups, kabuuuuuuuuuuuuuuur....*.

Kawan, Allah menciptakan kita dengan paras yang berbeda-beda, tugas yang berbeda-beda, dan tentunya keunikan dan pesona yang berbeda-beda. Janganlah kita membohongi diri sendiri dengan menjadi pribadi yang bukan sebenarnya kita. Cintailah diri kita dengan menjaga jasmani dan rohani kita. Belajarlah menghadapi kenyataan yang tidak semua seperti apa yang kita INGINkan, IMPIkan atau KHAYALkan. Karena kawan, manusia hanya bisa berusaha, tapi semua Allah yang menentukan. Dan kawan, belajarlah untuk memaafkan diri sendiri, sulit memang, tapi setiap orang pernah salah, setiap orang pernah khilaf, karena kita manusia bukan malaikat.

Karena itu kawan, JUST BE YOUR SELF..!!
karena jadi diri sendiri itu lebih nikmat. Karena pastinya kita diciptakan bukan tidak ada gunanya. Kembangkanlah selalu bakat dan potensi kita, sekecil apa pun itu, jangan pernah malu.
Satu lagi kawan, BERSYUKURLAH, karena Allah menyukai orang-orang yang bersyukur, karena apa yang Allah berikan pada kita tak terhitung jumlahnya.

Akhir kata, STOP memakai topeng, dan tunjukan THE REAL YOU, dengan keunikan dan pesonanya masing-masing.

Komentar

  1. MERDEKA..!!!!
    berarti mbund setuju dong, nand itu manis dan imut..
    wkwkwkwkwk... =))
    ups.... :D

    BalasHapus
  2. SETUJU......tp bukan yg saga imut ye.....
    that's not true...the truth is i was so cute....hehehe

    BalasHapus
  3. siiiiiip mbak,....tapi kadang kita masih minder dengan pa yang kita miliki...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca....^^